Beranda

K

4 Tips Buat Campaign Kamu Sukses

4 Tips Buat Campaign Kamu Sukses

4 Tips Buat Campaign – Campaign adalah cara bagi merek untuk memperkenalkan dirinya kepada audiens atau audiens targetnya. Untuk membuat campaign yang sukses, sebuah merek harus membuat strategi agar campaign tepat sasaran dan pesan yang disampaikan dapat diterima oleh publik. 

Berikut adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan saat membuat campaign: 

1. Tentukan Tujuanmu

Setiap campaign dimulai dengan memilih tujuan. Apakah sasaran ini memfokuskan campaign kamu untuk mencapai hasil tertentu, baik itu penjualan, kesadaran merek, keterlibatan? Atau yang lainnya.

Misalnya, jika tujuan kamu adalah untuk meningkatkan lalu lintas situs web, kamu dapat memilih jenis penawaran seperti maksimalkan klik untuk menggunakan uang kamu agar orang-orang mengklik iklan kamu.

Baca Juga : Tips Melakukan Live Streaming Lebih Baik

2. Pilih Jenis Campaign

Setelah memilih sasaran, kamu akan melihat daftar jenis campaign yang disarankan untuk mencapai sasaran tersebut. Jenis campaign kamu menentukan di mana iklan kamu akan muncul dan bagaimana tampilannya.

Misalnya, campaign video atau discover menayangkan iklan video di YouTube, sedangkan campaign display menayangkan iklan gambar di halaman web.

3. Buat Konten Kreatif

Buat konten semenarik mungkin dan hindari membuatnya terlihat seperti promosi penjualan. Konten yang dapat melibatkan audiens kamu akan menarik banyak perhatian audiens kamu sehingga campaign kamu dapat berhasil.

4. Tetatapkan Anggaran

Kamu akan menetapkan anggaran harian rata-rata untuk mengontrol jumlah yang kamu belanjakan di lelang iklan. Kamu dapat mengubahnya kapan saja.

Baca Berita Viral Saat ini!!!

Share