Beranda

K

5 Platform Influencer Marketing Terbaik di Indonesia

5 Platform Influencer Marketing Terbaik di Indonesia

Platform Influencer Marketing adalah platform yang dapat menghubungkan Anda dengan berbagai influencer dari nano hingga mega influencer. Platform pemasaran influencer memudahkan untuk menemukan influencer yang tepat untuk anggaran dan sasaran pemasaran Anda.

Nah buat kamu yang butuh kerja sama dengan influencer, berikut adalah platform influencer marketing yang perlu kamu ketahui!

1. SosiaGo

SosiaGo adalah platform influencer marketing terbaik pertama yang saat ini paling banyak dipakai aktifitas promosi.

Lebih dari 23rb Influencer yang bergabung. Banyak juga startup yang bekerja sama seperti Airy rooms, Matahari mall, Bukalapak, JD.id, Blibli.com Pengalaman pribadi setelah gabung di Platform SosiaGo sebagai Influencer ini sangat memuaskan.

Setiap bulan pasti mendapatkan task / order untuk promosi.

2. Raja Backlink

Platform Influencer Marketing terbaik kedua yaitu RajaBacklink. RajaBacklink merupakan marketplace backlink pertama dan terbesar di Indonesia.

Anda memiliki produk dan ingin mengenalkan produk tersebut ke tingkat Global? RajaBacklink adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan itu semua.

Platform RajaBacklink memberikan 2 layanan, yaitu Beli dan Jual Backlink. Apa manfaat yang kita dapat dari layanan tersebut? Untuk Anda yang seorang pembisnis.

Tentunya, banyak manfaat yang nantinya Anda dapatkan dari platform ini. Contohnya sebagai berikut:

    • Layanan Beli Backlink:

Sebagai advertiser, dapat memesan artikel yang sesuai kategori bisnis Anda ke Influencer yang website nya sudah terdaftar.

Lalu, Jelaskan kebutuhan Anda seperti kata kunci yang mau di tautkan ke web portal bisnis Anda.

    • Layanan Jual Backlink:

Sebagai Influencer, memiliki media blog atau website tentu bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa jual backlink.

Harga penjualan variatif ya, system RajaBacklink akan secara otomatis menentukan Harga penjualan, besar kecilnya nominal yang di dapat tergantung jumlah artikel yang terindex dan DA – PA Blog.

Baca Juga : Apa Keuntungan Penikmat Subscription di Konekita dibanding Subscription di Bigo?

3. GetCraft

GetCraft didirikan oleh Patrick dan Anthony Reza Prasetya. Reza kini menjadi CEO GetCraft untuk Indonesia. GetCraft telah mendapatkan pendanaan awal dari 500 Startups dan Convergence Ventures dan merencanakan untuk menggalang dana Seri A di tahun 2019 untuk membantu mereka mengglobal.

Platform GetCraft yang berbasis di Indonesia saat ini telah mengorganisir ± 4000 kreator konten dan penerbit dan telah bekerja sama dengan lebih dari 250 brand. Secara total dalam tiga tahun terakhir mereka mengklaim total nilai proyek mencapai $10 juta.

Kehadiran Marketplace diharapkan menjadi jembatan antara kedua belah pihak untuk saling mengenal dan membuka potensi bisnis. Di sini kita menemukan berbagai jenis pembuat konten, termasuk yang berbasis video (YouTube), foto (Instagram), dan situs (media atau blog).

4. SociaBuzz

Sekilas penjelasan tentang platform SociaBuzz merupakan situs online marketplace untuk mencari dan memesan berbagai jasa kreatif antara lain:

    • Jasa endorse (selebgram, blogger, buzzer, youtuber),
    • Penulis,
    • Fotografer,
    • Videografer,
    • Make up artist,
    • Penyanyi,
    • DJ,
    • Band,
    • MC,
    • Pembicara,
    • Stand up comedian dan
    • Model

SociaBuzz adalah platform influencer marketing terbaik yang pada dasarnya mengusung konsep online marketplace yang menghubungkan bisnis dengan social media influencer.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemasaran word-of-mouth di media sosial seperti Instagram, Blog, Youtube, dan Twitter.

Platform SociaBuzz sendiri sudah cukup lama hadir sejak 2012 dalam versi beta, namun baru berbentuk PT dan operasional secara penuh mulai dari bulan Maret 2015.

Sebulan setelahnya, SociaBuzz berhasil mendapatkan pendanaan awal sebesar 62.500 dollar dari angel investor.

Adalah Rade Tampubolon yang kini menjabat sebagai CEO dan Eddy Yansen sebagai CTO yang menginisiasi lahirnya SociaBuzz di Indonesia.

5. Konekita

Konekita merupakan platform tempatnya para pekarya atau influencer dan penikmat bertemu dan untuk bekarya dan menghasilkan uang.

Konekita cocok buat kamu para influencer untuk mengembangkan bisnis. Tertariknya banyak orang dengan barang atau jasa yang ditawarkan pekaarya, merupakan indikator keberhasilan dari seorang pekarya.

Selain menghasilkan uang, para influencer juga dapat bertemu dengan penikmat melalui events yang diadakan pekarya, dan juga media yang ditawarkan dalam Konekita bukan hanya melalui foto, tapi juga bisa dengan video ataupun voice.

Tunggu apa lagi…sekarang waktunya #CobaKonekita

Intip Berita Viral Saat Ini!!

Share