Beranda

K

Rekomendasi Food Influencer yang Bisa Bantu Promosiin Kafe atau Resto Kamu

Rekomendasi Food Influencer yang Bisa Bantu Promosiin Kafe atau Resto Kamu

Rekomendasi Food Influencer – Saat ini, banyak orang yang tertarik untuk menjadi influencer kuliner. Di sisi lain, banyak pengusaha makanan yang menggunakan jasa food influencer untuk mempromosikan restoran atau kafe mereka.

Tanpa alasan tertentu, iklan menggunakan food influencer cukup efektif lho. Peran food influencer seringkali berhasil membuat orang tertarik untuk mencoba makanan yang mereka rekomendasikan.

Namun, efektivitas berpromosi melalui food influencer juga bergantung pada popularitas dan prestise mereka. Jumlah pengikut sangat penting, semakin banyak semakin baik. Selain itu, loyalitas pelanggan juga tidak kalah pentingnya.

Lalu, apa itu food influencer?

Seperti namanya, mereka adalah food influencer yang bisa menginspirasi orang lain untuk mencoba masakan yang diunggah melalui jejaring sosial Instagram. Influencer kuliner lahir di dunia kuliner yang sedang berkembang.

Baca Juga : Kenali Fitur Baru dari Konekita Yaitu ’Badge Smile’

Ya, kehadiran food influencer tidak terlepas dari pertumbuhan industri food and beverage (F&B). Apalagi, dukungan platform media sosial menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya karir food influencer.

Influencer makanan sering memberikan ulasan dan rekomendasi makanan. Mereka biasanya memiliki keterampilan mencicipi yang baik. Ya, mereka sangat pandai menyampaikan rasa dari makanan yang mereka cicipi. Kemampuan ini membuat orang tertarik untuk mencoba makanan yang mereka nilai.

Jika Anda seorang pemilik bisnis makanan, tentunya Anda membutuhkan berbagai materi promosi untuk meningkatkan penjualan. Jadi tidak ada salahnya berkolaborasi dengan food influencer ternama agar bisnis Anda bisa berkembang.

  1. Magdalena (@mgdalenaf)  

Rekomendasi Food Influencer kuliner

Pengaruh Magdalena sebagai influencer kuliner memang tak terbantahkan. Berbicara tentang influencer kuliner terbesar di Indonesia, bisa dibilang Magdalena adalah salah satunya. Melalui kontennya, Magdalena telah banyak membantu UMKM di bidang kuliner.

Maka tak heran jika beberapa restoran yang diulasnya kebanjiran pesanan dan harus mengantre berjam-jam.

Menariknya, konten Magdalena tidak hanya sebatas review makanan, ia juga sering memposting konten traveling dan memasak, baik lokal maupun luar negeri.

  1. Tanboy Kun (@tanboy_kun)   

     


Nah, jika influencer kuliner memiliki nama besar. Jumlah followers atau langganannya juga cukup banyak. Bara Ilham atau biasa disapa Tanboy Kun kerap membagikan konten mukbang di jejaring sosial.

Meskipun dia suka berbagi konten mukbang, spesialisasi influencer adalah makanannya yang lebih enak dan porsinya yang besar.

  1. Ken & Grat (@kenandgrat )

Pasangan ini sangat menikmati makan. Ken & Grat melalui media sosialnya kerap membagikan konten makanan yang viral. Jadi mereka memberikan ulasan yang jujur ​​tentang makanan yang mereka cicipi.

Selain mengulas konten, Ken & Grat juga sering membuat konten pertarungan tentang makanan dari lokasi atau merek yang berbeda.

  1. Nex Carlos (@nexcarlos)


Nah, kalau food influencer ini terkenal dengan gimmick “makan cuy!!!”-nya, milik mereka. Konten Nex Carlos mengajak masyarakat untuk berwisata keliling Indonesia dan mencicipi masakan khas nusantara ini.

Secara khusus, selain ulasan makanan, Nex Carlos tidak jarang membagikan permata tersembunyi yang mungkin hanya diketahui oleh sedikit orang setiap kali mereka mengunjungi tempat makan.

  1. Felix Setiawan (@kokokuliner) 


Influencer yang satu ini sering membagikan referensi makanan dan tempat nongkrong. Jadi, kalau kamu lagi bingung cari makanan enak atau mau cari tempat nongkrong yang asyik, kamu mungkin bisa cari jawabannya di akun Instagram @kokokuliner. Bukan cuma itu, dia juga sering berbagi tempat liburan yang seru dan kece juga.

Nah itu tadi deretan rekomendasi food influencer Indonesia yang bisa kamu ajak kerja sama untuk mensupport brand awareness kafe atau resto kamu.

Temukan Pekarya dan Influencer Favorit Kalian

Share