Beranda

K

Rekomendasi 10 Mikro Influencer Untuk UMKM

Rekomendasi 10 Mikro Influencer Untuk UMKM

Mikro Influencer Untuk UMKM – UMKM adalah usaha kecil dan menengah dengan omset tahunan yang relatif rendah. Selain keterbatasan operasional, brand image yang dicapai UMKM umumnya masih belum optimal. Dengan demikian, kita melihat bahwa mayoritas konsumen yang dimiliki berasal dari lingkungan yang sama.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengembangkan bisnis di era digital. Salah satunya adalah layanan influencer kecil. 

Berkat influencer, brand awareness akan meningkat dan potensi pasar akan besar. Oleh karena itu, Anda harus bekerja sama dengan influencer untuk mengembangkan UMKM.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Influencer yang Tepat untuk Brand Kamu

Kali ini kami akan memperkenalkan 10 influencer kecil di Indonesia kepada UMKM.

1. Candyelina

Mikro Influencer Untuk UMKM

Wanita asal Malang ini memiliki 29.6k pengikut. Konten Instagram-nya dipenuhi dengan produk kecantikan, fashion, makanan dan minuman. Jadi yang membutuhkan konten bisa menghubungi akun Candyelina_.

2. Haddad Adjie

Mikro Influencer Untuk UMKM

Influencer ini berfokus pada perangkat dan teknologi. Akun media sosialnya dipenuhi dengan ulasan perangkat atau artikel teknologi viral.

3. Dwi Atika Nova 

Mikro Influencer Untuk UMKM

Ibu satu anak ini berbagi banyak konten tentang pengasuhan anak dan keluarga. Selain itu, kategori lain seperti gaya hidup, makanan dan minuman, kecantikan dan fashion juga mempopulerkan konten Instagram mereka.

4. Ana Livian Mikro Influencer Untuk UMKMAna Livina memiliki 26.000 pengikut di akun Indtagramnya. Selain sebagai musisi, ia sering berbagi informasi tentang keluarga dan pola asuhnya, gaya hidup, makanan dan minumannya.

5. Desliyani Natalia

Mikro Influencer Untuk UMKM

Influencer kecil Indonesia lainnya untuk UMKM adalah Desliyani Natalia. Wanita asal Lampung ini peduli dengan makanan dan variasi. Sebagian besar konten Instagram mengulas produk makanan untuk UMKM. Dengan 23.000 pengikut, influencer ini bisa menjadi alternatif endorsement.

6. Feni Kania

Mikro Influencer Untuk UMKM

Mojang asal Bandung ini tertarik dengan fashion, lifestyle, beauty dan juga travel. Wajah tampan Feni memiliki 16.000 pengikut di Instagram. Selain kategori tersebut, para influencer ini juga kerap mengiklankan produk makanan.

7. Khairina Diar

Mikro Influencer Untuk UMKM

Influencer ini mengisi kolom Instagram-nya dengan foto-foto pakaian unik. Estetikanya yang ditunjang dengan tampilan Asianya membuat gadis ini menjadi referensi produk kecantikan dan fesyen.

Baca Berita Terkini dan Viral

Share