Beranda

K

Ini Dia 5 Tech Influencer Indonesia yang Terkenal di Tahun 2022

Ini Dia 5 Tech Influencer Indonesia yang Terkenal di Tahun 2022

Kemajuan teknologi pasti akan kita temui. Salah satu mata pelajaran yang sering melihat perubahan dan peningkatan adalah perangkat elektronik yang menemani kehidupan kita sehari-hari, dari yang ada di rumah hingga perangkat bergerak. Untuk itulah, topik tentang teknologi terkini tidak pernah “sendirian” bagi para penggemarnya dan telah melahirkan banyak content creator yang kita sebut tech influencer. 

 

Influencer teknologi ini menjadi “pintu gerbang” informasi bagi banyak orang yang ingin mencoba atau membeli barang elektronik baru. Berkat konten yang bermanfaat, termasuk ulasan, oleh influencer teknologi, kami sangat terbantu dalam menentukan pembelian atau penggunaan perangkat elektronik tertentu.

Berikut Tech Influencer Indonesia yang terkenal di tahun 2022 :

1. Dhiarcom 

Influencer teknologi terkemuka di Indonesia adalah DHIARCOM, yang berfokus pada perangkat elektronik yang terkait erat dengan gaya hidup seperti smartphone, tablet, laptop dan aksesoris seperti jam tangan pintar, smart dan headphone.

 

Bisa dibilang influencer ini termasuk salah satu nama yang dicari orang saat ingin membeli gadget terbaru. Anda akan mendapatkan penjelasan rinci tentang setiap add-on yang dievaluasi.

 

2. Ario Pratomo 

Selanjutnya adalah tech influencer yang tidak hanya memberikan review gadget terbaru, tetapi juga berbagai peralatan rumah tangga favorit. Ia sering melibatkan keluarganya dalam pembuatan kontennya, sehingga sangat mungkin untuk mendapatkan kesan hangat saat mendengarkan konten yang ia buat.

 

Gaya interpretasi juga melibatkan hal-hal yang terjadi setiap hari, seperti gadget mana yang aman untuk anak Anda atau gadget mana yang harus dipilih ketika dua pasangan memiliki pilihan gadget yang berbeda.

 

3. Bang Ripiu 

Bang Ripiu adalah nama terkenal lainnya dalam ulasan gadget. YouTuber asal Yogyakarta ini identik dengan logat Jawanya yang kental. Konten yang ia buat mulai dari unboxing gadget terbaru, perbandingan gadget, tips dan trik tentang penggunaan dan perawatan gadget, hingga pembekuan barang-barang aneh, gadget untuk mempelajari daya tahannya.

 

Review yang dilakukan juga jujur, memberikan kelebihan dan kekurangan dari gadget yang ada, serta tidak meninggalkan spesifikasi yang lengkap agar masyarakat dapat mengenali gadget yang sedang mereka evaluasi. Sejauh ini, Bang Ripiu memiliki lebih dari 483.000 pelanggan di saluran YouTube-nya.

 

4. Fenny Astri 

Berbicara tentang influencer teknologi tidak hanya untuk pria. Contohnya Youtuber ini, Fenny Astri atau yang dikenal dengan Mba Gadget. Melalui akun YouTube GadgetEmpire,

 

Fenny mengulas banyak hal, mulai dari smartphone dan aksesorisnya, kamera digital hingga laptop. Serupa dengan tech influencer lainnya, konten yang dibuat oleh Fenny disukai dan diikuti oleh banyak orang karena kejujurannya dalam memberikan ulasan dan penjelasan spesifikasi yang komprehensif.

 

5. Indra Surya 

Dalam penggunaan peralatan makan, ada antusiasme tertentu terhadap produk tertentu. Salah satu merek alat yang memiliki pengguna setia adalah Apple.

 

Nah, tech influencer ini sangat suka memberikan opini dan saran tentang produk Apple. Produk-produk dari merek ini dikenal canggih secara fungsional dan tentu saja menarik dalam tampilan, meskipun harganya cukup mahal.

 

Maka, berkat konten yang ia buat di kanal YouTube iTechLife, Indra bisa memberikan banyak informasi bagi masyarakat yang ingin membeli produk Apple. Saluran iTechLife saat ini memiliki lebih dari 366.000 pelanggan.

 

Ini adalah sekelompok tech influencer Indonesia yang secara tidak langsung berperan penting dalam pengambilan keputusan banyak orang ketika ingin membeli produk atau gadget tertentu. Allstars akan terus menyediakan sejumlah influencer konten bermanfaat lainnya, jadi pantau terus ya!

 

Share