Uncategorized

5 Tips Memilih Influencer yang Tepat untuk Brand Kamu

5 Tips Memilih Influencer yang Tepat untuk Brand Kamu

Tidak diragukan lagi, menggunakan influencer media sosial merek adalah langkah yang tepat saat ini.

Bagaimana bisa? Sebagian besar pengguna jejaring sosial ini biasanya akrab dengan influencer. Inilah sebabnya mengapa bekerja dengan influencer untuk mewakili merek kamu dapat menjadi langkah yang tepat untuk menjangkau audiens target kamu.

Selain itu, berbagai media sosial dapat digunakan untuk berkolaborasi dengan influencer. Mulai dari Instagram, TikTok, Facebook, YouTube, hingga Twitter.

Jadi bagaimana kamu memilih influencer yang tepat?

Disini kami akan membahasnya khusus untuk kamu. Mari kita simak bersama, yuk!

  1. Kenali Identitas Brand 

    Cara pertama untuk memilih influencer adalah dengan mengenali terlebih dahulu identitas kamu. Bagaimana itu? Tentu saja, tanpa pengetahuan mendalam tentang merek kamu, akan sulit bagi kamu untuk maju.

    Dalam hal ini, kamu perlu mengetahui detail merek kamu. Produk apa yang kamu tawarkan? Apakah mereka barang atau jasa? Penting juga untuk mengetahui apa kekuatan merek kamu untuk membedakannya dari yang lain.

    kamu dapat mendiskusikan ini secara rinci dengan grup. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan rencana dan strategi masa depan kamu.
  1. Tentukan Tujuan Campaign

    Jika kamu sudah tahu “siapa kamu”, sekaranglah saatnya untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri. kamu membutuhkan apa yang ingin kamu capai dengan merek kamu.

    Misalnya, apakah kamu ingin menarik pelanggan baru? atau mungkin kamu ingin meningkatkan penjualan kamu? Semua ini penting untuk ditentukan sebelum akhirnya memilih influencer yang tepat untuk bekerja dengan merek kamu. Metode ini kemudian juga dapat digunakan untuk menentukan konten apa yang relevan bagi influencer untuk mewakili merek kamu.
  1. Ketahui Siapa Audiensmu

    Mengetahui siapa audiens kamu juga penting. Perlu dipertimbangkan saat menentukan jenis influencer apa yang tepat untuk merek kamu.

    Ketahui siapa audiens kamu dan pastikan untuk mengeksplorasi karakteristik mereka secara mendetail melalui suka dan tidak suka mereka. Mengetahui preferensi audiens akan menguntungkan merek untuk menjalankan kampanye dan menyusun strategi.
  1. Lihat Kompetitormu

    Riset pesaing juga bisa menjadi cara untuk memutuskan influencer mana yang bisa kamu gunakan. Biasanya akan ada kira-kira tipe karakter yang disukai audiens mereka.

    Pastikan untuk meneliti pesaing kamu dengan bisnis serupa di ceruk yang sama dengan kamu. Jika bisnis kamu bergerak di bidang industri kecantikan, kamu juga bisa meneliti merek kecantikan lain yang memiliki karakteristik audiens yang sama dengan kamu.

    Hindari menggali informasi dari merek yang tidak terkait karena target audiens kamu pasti berbeda.
  1. Influencer Seperti Apa yang Sesuai Mempresentasikan Brandmu?

    Jika kamu sudah melakukan riset secara detail dan mengetahui cara memilih influencer yang tepat, tentunya orang tersebut dapat mewakili brand kamu dengan baik.

    Apakah kamu menyesuaikan dengan minat audiens kamu, apakah mereka lulusan baru dengan pekerjaan pertama mereka? Atau anak muda kelas menengah yang baru menikah?

    Hal-hal dapat diubah dengan menemukan jenis influencer yang tepat untuk mewakili produk kamu.

Itulah beberapa tips memilih influencer yang tepat untuk brand kamu.

Jika kamu masih bingung, jangan khawatir karena sudah ada platform influencer Indonesia terbaik, yaitu Konekita.

Di sini kamu akan mendapat kemudahan dalam mencari influencer yang tepat untuk brand-mu. Kamu bisa melihat profil influencer pilihanmu dahulu sebelum bekerjasama melalui Konekita.

Caranya juga mudah, cukup buka Konekita.com pada device kamu, lalu register di akun penikmat.

Yuk, segera daftarkan akunmu dan mulai berkolaborasi dengan influencer di Konekita!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *